Literasi Dalam Pembelajaran Sejarah
Kurniawan, Hendra - Personal Name
Hadirnya buku ini menjawab berbagai kegelisahan seputar penerapan pembelajaran literasi. Para pembaca diajak untuk mengenal dan mampu menyajikan pembelajaran sejarah yang memanfaatkan literasi secara efektif. Niscaya pembelajaran literasi akan menjadi gerbang masuk menuju pembelajaran abad 21 yang mengintegrasikan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, Creativity and Innovation), serta mendukung Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan pengembangan HOTS (Higher Order Thinking Skill).
Dalam buku ini tersaji pokok-pokok teori dan tuntunan praktis bagi para mahasiswa calon sarjana pendidikan, calon guru profesional yang tengah menempuh program Pendidikan Profesi Guru (PPG), maupun guru dalam menyajikan pembelajaran sejarah yang berbasis literasi. Mulai dari menentukan strategi literasi, memilih model dan metode, sumber dan media, menyusun instrumen penilaian, hingga mengembangkan rencana pembelajaran. Maka buku ini juga memuat langkah-langkah praktis penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berbasis literasi beserta contohnya.
11008/SMP/19 | 371/KUR/l | Perpustakaan Gd. F (RAK 2-3 SMP) | Available but not for loan - Missing |
11383/SMP/21 | 371/KUR/l | Perpustakaan Gd. F (RAK 3 SMP) | Available |
Series Title
-
Call Number
371/KUR/l
Publisher
Penerbit Gava Media : Yogyakarta., 2018
Collation
212 hlm.; 23 cm.
Language
Indonesian
ISBN/ISSN
9786025568428
Classification
371
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
by Hendra Kurniawan