Keajaiban Copywriting : Seni Menjual Melalui Tulisan Yang Memukau
Pramitasari, Laras - Personal Name
“Harus belajar dari mana kalau mau meningkatkan penjualan?”
Semua orang bisa menulis, tetapi tidak semua orang bisa menjadi seorang penulis, apalagi seorang copywritier. Namun, bukan berarti menjadi seorang penulis tidak dapat dipelajari. Sama halnya dengan profesi lainnya, menulis juga dapat dipelajari meski orang tersebut tidak memiliki bakat yang spesifik.
Copywriting merupakan salah satu cara komunikasi dalam dunia bisnis yang digunakan untuk meningkatkan penjualan serta bisnis pemasaran. Sesuai dengan sebutannya, yaitu writing, copywriting adalah tulisan yang memiliki peran untuk promosi dan iklan. Copywriting sendiri bertujuan untuk meningkatkan penjualan dengan tulisan yang nantinya akan dipublikasikan di media cetak dan/ atau media digital. Komunikasi dan copywriting memiliki suatu kesamaan, yaitu menyampaikan pesan.
Copywriting merupakan komponen dari iklan yang tidak dapat dipisahkan atau berdiri sendiri. Jika iklan memadukan unsur kreativitas antara tulisan, kata-kata, bahasa, ilustrasi, baik berupa gambar atau video, maka copywriting merupakan narasi atau bahasa berupa tulisan yang digunakan pada iklan tersebut. Secara sederhana, copywriting diartikan sebagai bahasa tulisan atau naskah yang digunakan dalam sebuah iklan.
Anda tidak perlu khawatir, buku ini akan mengajarkan Anda apa saja yang harus dilakukan oleh seorang copywritier serta bagaimana cara menulis copy yang menarik. Semua dibahas tuntas dengan bahasa yang sederhana sehingga sangat mudah dipahami oleh pembaca pemula.
12071/SMP/24 | 659.1/PRA/k | Perpustakaan Gd. F (RAK 2 SMP) | Available |
Series Title
-
Call Number
659.1/PRA/k
Publisher
Anak Hebat Indonesia : Yoyakarta., 2024
Collation
232 hlm.; 20 cm.
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
9786231643773
Classification
659.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
By Laras Pramitasari