Namun, karena faktor perbedaan kemampuan, sarana, lokasi, dan latar belakang, pedoman penilaian kelas yang diterapkan menjadi berbeda-beda, hasilnya pun turut berbeda. Maka, agar tidak terjadi ketimpangan antara lembaga pendidikan yang satu dengan lainnya, dibuatlah standar penilaian kelas yang disepakati bersama.
Buku ini merupakan pedoman komprehensif dari serangkaian standar penilaian kelas yang bertujuan untuk membantu memberikan pemahaman tentang bagaimana seharusnya penilaian kelas dibuat, dijalankan, kemudian dioptimalkan, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Dengan melakukan penilaian kelas yang benar, berdasarkan standar yang disepakati, maka tak ada alasan untuk tidak mendapatkan kemajuan dan keberhasilan suatu proses belajar-mengajar.
Membaca Buku Ini, Anda akan Mendapatkan Pedoman:
- Pemahaman yang Benar tentang Standar Penilaian Kelas
- Manfaat dan Kegunaan Penilaian Kelas yang Benar
- Prinsip-Prinsip Standar Penilaian Kelas
- Metode Penilaian Kelas yang Baik dan Benar
- Penilaian Diagnostik, Sumatif, dan Formatif sebagai Kategori Penilaian Kelas
- Menguasai Berbagai Model Penilaian Kelas
- Dan sebagainya.
5370/SD/12 | 371.102/HAM/s | Perpustakaan Gd. D | Available |
Series Title
-
Call Number
371.102/HAM/s
Publisher
Diva Press : Yogyakarta., 2011
Collation
254 hlm.; 20 cm.
Language
Indonesian
ISBN/ISSN
9786021911174
Classification
371.102
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
1
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility
by Moh. Sholeh Hamid