Printed Book

Pengembangan Karakter Untuk Anak

Image of Pengembangan Karakter Untuk Anak
"Bangunlah JIWANYA, bangunlah badannya.. Untuk Indonesia Raya."

Anak-anak dan para remaja pada umumnya terbiasa dididik menambah pengetahuan mereka dan mengembangkan keterampilannya semata, sehingga mereka tidak siap memenuhi panggilan hidup mereka ketika mereka dewasa. Sukses hidup yang menyeluruh menuntut lebih dari sekadar penguasaan pengetahuan dan keterampilan. Bahkan para atlet sekalipun harus menghormati atlet-atlet lain atau mereka akan dikeluarkan dari pertandingan atau didiskualifikasi jika berbuat curang. Profesional bisnis dan pejabat pemerintah harus menggunakan etika mereka atau mereka akan dipenjara misalnya, jika mereka melakukan korupsi, kolusi, nepotisme (KKN). Orang tua harus bisa merangkul anak-anak mereka dan menjadi teladan/panutan yang memberikan nilai-nilai yang baik. Oleh karena itu, sebagai fondasi dan penuntun moral atas penguasaan pengetahuan dan keterampilannya itu, anak-anak harus bisa mengembangkan karakter yang baik sebagai fondasi pengetahuan dan keterampilannya.

Setiap tetesan air yang menetes terus-menerus pada akhirnya akan membuat sebuah batu keras berlubang. Begitu pula halnya hidup kita yang selalu berubah, karakter dapat kita kembangkan dalam filosofi ‘tetesan’ 5, 10, atau 15 menit setiap hari atau minggunya. Buku Pengembangan Karakter untuk Anak: Panduan Pendidik memfasilitasi orang dewasa atau para pendidik karakter untuk anak-anak dengan sesi beberapa menit di awal, pertengahan dan akhir setiap hitungan satu hari.

Pengembangan Karakter untuk Anak: Panduan Pendidik sejatinya dirancang untuk guru-guru, orang tua-orang tua, kakek-nenek, dan orang-orang dewasa yang menjadi teladan/model hidup anak-anak mereka. Setiap bab dalam buku ini berisi cerita-cerita, pertanyaan-pertanyaan diskusi, dan aktivitas yang menyemangati anak-anak dalam pembinaan kualitas karakter yang nilai-nilainya akan terpatri dalam diri mereka sepanjang hidupnya.
Availability
7914/SD/13370.1/GAR/pPerpustakaan Gd. DAvailable
Detail Information
Series Title

-

Call Number

370.1/GAR/p

Publisher

Kesaint Blanc : Jakarta.,

Collation

168 hlm.; 27,5 cm.

Language

Indonesian

ISBN/ISSN

9789795935919

Classification

370.1

Detail Information
Content Type

-

Media Type

-

Carrier Type

-

Edition

-

Specific Detail Info

-

Statement of Responsibility
No other version available

Advanced Search

Primary School Library

Library Automation System | Bersih dan Jujur | Clean and Honest | 干净诚实
Informasi selengkapnya tentang Sekolah Pahoa. . .
more info

Select Language

Talkshow “Ngobrol Singkat Bersama Eka Kurniawan”


Perpustakaan sekolah merupakan salah satu tempat siswa dan guru untuk membaca buku dan belajar. Perpustakaan sejatinya tidak sekedar koleksi buku-buku dan media pembelajaran semata, namun perpustakaan juga perlu memiliki program kegiatan edukasi dan rekreasi. Rekreasi disini maksudnya adalah membaca dan belajar dengan cara menyenangkan, misalnya diskusi buku, temu penulis dan pelatihan pengembangan bakat siswa.....

Read More

Pelatihan Menulis Skenario Film Pendek


Menulis merupakan bentuk komunikasi dari pikiran seseorang yang dituangkan dalam bentuk kumpulan huruf yang berupa kata dan dirangkai menjadi sebuah kalimat. Kemampuan menulis sesorang itu berbeda-beda, ada yang suka menulis fiksi, esai, jurnalis dan lain sebagainya. Saat ini, di toko buku banyak kita jumpai penulis muda mulai bermunculan. Buku-buku karya mereka kebanyakan mengangkat cerita kreatif yang sesuai dengan kebutuhan genereasi sekarang.....

Read More

Peluncuran Buku Karya Siswa dan Guru Sekolah Pahoa


Indonesia International Book Fair (IIBF) adalah sebuah pameran buku untuk para penerbit dan penulis buku untuk mempromosikan karya mereka. IIBF merupakan kegiatan rutin yang didakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) setiap tahun. Berbagai macam kegiatan perbukuan digelar sepanjang acara IIBF, mulai dari promosi, diskusi, dan interaksi di antara kalangan penerbit, penulis, pustakawan, aktivis literasi.....

Read More

About Primary School Library

Sebagai lembaga pendidikan yang mempunyai fungsi memberikan berbagai informasi perkembangan perpustakaan dan perubahan, Primary School Library memberikan pelayanan kepada civitas akademik yang membutuhkan informasi salah satunya melalui perpustakaan.

Kami berharap Primary School Library ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai sumber informasi bagi semua pihak serta mampu memberikan dukungan dalam pencapaian tujuan pengembangan bangsa dan negara.

Melalui sarana ini diharapkan seluruh civitas akademik dapat mengakses serbagai konten yang terkait dengan perpustakaan dan perubahan beserta perkembangannya dan dapat memberikan informasi bagi anggota Primary School Library.

Primary School Library menjadi perpustakaan unggul yang berbasis pada tiga bahasa/trilingual (Indonesia, Tionghoa, dan Inggris) secara intensif, menjadi sumber informasi dan pengetahuan ilmiah, serta menjadi tempat belajar yang kondusif.

Primary School Library memfasilitasi minat baca dan potensi siswa dan guru pada bacaan tiga bahasa/trilingual (Indonesia, Tionghoa, dan Inggris) dan meningkatkan kreativitas dan kecerdasan siswa didik dan guru melalui penyediaan sumber informasi dan pengetahuan.

Our Office

Our Office

-Confusius-

"Seseorang yang penuh kesungguhan hati, kesetiaan dan kerukunan, maka dapatlah disebut seorang Siswa.
Dengan kawan dia menunjukkan kesungguhan dan kesetiaan, dengan saudara dia menunjukkan kesabaran dan kerukunan."

–Joshua J. Marine-


"Challenges are what make life interesting
and overcoming them is what makes life meaningful."

PAHOA SCHOOL LIBRARY

TK Terpadu Pahoa 八华学校

Jalan Ki Hajar Dewantara No.6 Summarecon serpong, Pakulonan Bar., Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

SD-SMP-SMA Terpadu Pahoa 八华学校

Jalan Ki Hajar Dewantara No.1 Summarecon serpong, Pakulonan Bar., Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten 15810

Telp:+6221 54217755 Fax:+6221 542107000

  • Email : perpustakaan.pahoa@sekolah.pahoa.sch.id
  • Top